10 Situs Download Aplikasi PC Gratis & Lengkap, Wajib Dicoba!

Kita Merdeka Tech - 10 Situs Download Aplikasi PC Gratis. Jika kamu mencari cara untuk menjaga sistem operasi Windows kamu tetap up-to-date dengan aplikasi terbaru, situs download aplikasi Windows gratis bisa menjadi solusinya. Aplikasi yang tidak diperbarui bisa membuat kamu melewatkan fitur-fitur canggih terbaru. Untuk membantu kamu menemukan tempat terbaik untuk mengunduh berbagai aplikasi, berikut adalah rekomendasi dari Jaka mengenai situs download software gratis di Indonesia untuk PC yang bisa kamu kunjungi.


 1. FileHippo

FileHippo adalah salah satu situs populer untuk mengunduh aplikasi Windows secara gratis, termasuk untuk Windows 10 dan versi lainnya. Situs ini menyediakan tidak hanya versi terbaru dari berbagai software, tetapi juga versi lama yang mungkin masih kamu perlukan. Selain itu, FileHippo juga menawarkan tips dan berita seputar teknologi yang sangat berguna.


 2. SourceForge

SourceForge adalah tempat ideal untuk menemukan, membuat, dan mendistribusikan aplikasi open-source secara gratis. Semua software di sini bisa diakses tanpa biaya lisensi, sehingga sangat cocok bagi kamu yang memiliki budget terbatas. Meski beberapa fiturnya terbatas dibandingkan software berbayar, banyak aplikasi di SourceForge yang tetap memenuhi kebutuhan, termasuk untuk coding dan desain grafis.


 3. Download.cnet

Cnet, selain menjadi situs berita teknologi, juga menyediakan berbagai aplikasi gratis yang bisa diunduh secara legal melalui Download.net. Situs ini terkenal dengan koleksi software lengkapnya, baik untuk Windows maupun Mac, bahkan aplikasi Android. Kamu bisa menemukan berbagai software dengan koleksi yang sangat lengkap di sini.


 4. Softonic

Softonic, yang didirikan pada tahun 1997 di Spanyol, adalah situs yang berfokus pada distribusi software gratis. Dengan lebih dari 100 juta pengguna, Softonic menyediakan berbagai aplikasi mulai dari keamanan hingga pengeditan video. Kamu juga bisa berinteraksi dengan pengguna lain melalui forum yang tersedia di situs ini.


 5. SoftPedia

SoftPedia tidak hanya mereview software tetapi juga mendistribusikannya. Berdiri sejak tahun 2001, situs ini memiliki koleksi software yang sangat banyak. SoftPedia terkenal dengan koleksi software gratisnya yang bisa diunduh dengan mudah, dengan tampilan yang ramah pengguna.


 6. FilePuma

Seperti FileHippo, FilePuma adalah salah satu situs terlengkap untuk mengunduh aplikasi PC gratis. Dengan database yang selalu diperbarui, FilePuma menawarkan berbagai jenis software, mulai dari aplikasi komunikasi hingga VPN. Jika kamu tidak menemukan software yang dicari di tempat lain, FilePuma bisa menjadi alternatif yang bagus.


 7. Get Into PC

Get Into PC terkenal sebagai tempat mengunduh aplikasi PC gratis dan berbayar yang bisa diunduh secara legal. Beberapa software berbayar tersedia dalam versi trial yang bisa digunakan gratis untuk waktu tertentu. Situs ini khusus menyediakan perangkat lunak untuk PC.


 8. GigaPurbalingga

GigaPurbalingga adalah tempat untuk mengunduh game berbayar secara gratis, terkenal di Indonesia karena menyediakan game versi repack yang ukurannya lebih kecil. Selain software dan game bajakan, situs ini juga menyediakan banyak tutorial yang bermanfaat bagi pengguna Windows.


 9. Steam

Untuk pecinta game, Steam adalah pilihan yang tepat. Situs ini memiliki banyak koleksi game PC terbaik, baik yang berbayar maupun gratis. Steam sering mengadakan promo dan potongan harga yang menarik. Data game yang kamu unduh akan tersimpan di akunmu, jadi tidak perlu khawatir kehilangan file setelah PC di-reboot.


 10. Darmediatama

Darmediatama.com adalah Portal Digital menyajikan Tips dan Trik seputar Komputer, Internet, Jaringan, Smartphone dan Download Aplikasi. Tidak hanya menyediakan artikel bermanfaat, tetapi juga menawarkan berbagai aplikasi gratis untuk PC dan smartphone seperti Corel Draw,Photoshop, Windows 10/11. Dengan koleksi aplikasi yang lengkap dan terbaru, Darmediatama menjadi salah satu situs yang wajib dikunjungi. Selain itu, kamu juga bisa membaca rekomendasi aplikasi untuk PC yang patut dicoba.


Itulah ulasan mengenai situs download aplikasi PC gratis terlengkap. Melalui situs-situs tersebut, kamu bisa mendapatkan software dan game yang diinginkan dengan mudah dan legal. Selain gratis, beberapa situs juga menawarkan versi trial dari software berbayar sehingga kamu bisa mencobanya terlebih dahulu. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat!


  10 Situs Download Aplikasi PC Gratis & Lengkap, Wajib Dicoba!


Komentar